Apa itu HTML???






Oke kali ini saya akan mengupas  sedikit  tentang salah satu bahasa pemrograman yang mungkin sudah tidak asing lagi ditelinga teman-teman semua . sesuai judul kali ini saya akan mengupas tentang bahasa pemrograman HTML .

HTML atau kepanjangan dari HyperText Markup Languange adalah merupakan salah satu bahasa yang harus dimengerti dan dipahami oleh semua orang yang berkecimpung di dalam bidang IT dengan kosentrasi di pemrograman.

Mengapa demikian???

Ya tentunya karna HTML berfungsi untuk mendiskripsikan halaman website yang metode penulisannya harus menggunakan tag-tag atau element-element yang berfungsi untuk mengapit konten yang akan kita munculkan pada halaman website kita.

Bagamaina susunan penulisan html???

Nah bagi yang baru mulai mempelajari HTML mungkin masih bingung bagaimana sih urutan penulisan html itu .berikut urutan-urutan yang harus dipenuhi dalam menulis skript dengan html.





 

PERLU DIKETAHUI JUGA:

Dalam penulisannya tag penutup pada html harus selalu menggunakan tambahan simbol slash (\) jika tidak menggunakan atau terkadang lupa menambahkannya pasti akan ada notife error saat kita menjalankannya di browser .

Kemudian pada awal penulisannya terdapat tag <!DOCTTYPE HTML>  sebenarnya itupun tidak di tulis juga tidak apa-apa karna tag tersebut sebenarnya hanya sebagai pengingat bahwa menggunakan bahasa html dalam membuat halaman website.

Apa saja konten yang terdapat pada tag body???

Kalau  untuk isi pada tag body teman-teman bebas mengisinya bisa di isi tulisan,gambar,audio,dan bahkan video.

Nah itulah sedikit pengenalan tentang html bila masih bingung silahkan lampirkan pertanyaan di kolom komentar atau bisa ke alamat email saya yang sudah tertera di profil saya .

Semoga bermanfaat .... :-D

Comments

  1. penjelasan yang sangat muda dipahami., khususnya untuk pemula seperti saya

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Program C++ mencari nilai minimum